Chanel Breakout Pattern

PENGANTAR


Pasar global adalah pertarungan antara penjual dan pembeli. Penjual ingin menghasilkan lebih banyak dengan menjual dengan harga lebih tinggi, sementara pembeli tidak mau memberikan uang hasil dan ingin membayar harga lebih murah. Menurut teori ekonomi, harga sebenarnya ditemukan pada titik persamaan penawaran dan permintaan. Itu tampaknya benar. Namun, masalahnya adalah dalam dinamika pasar, karena volume penawaran dan permintaan terus berubah.

Perjuangan menghasilkan fluktuasi harga. Fluktuasi ini membentuk saluran, dimana para pedagang menganalisa untuk mencari tren pasar. Pada gilirannya, gerakan ini membentuk fluktuasi tatanan yang lebih tinggi. Salah satu tanda pertama perubahan tren adalah pelarian dari saluran harga yang terbentuk.

1. Aspek Teoritis Strategi

Saluran harga bersama dengan trendlines mengacu pada bentuk analisis grafis utama. Saluran harga menunjukkan tren saat ini dan amplitudo fluktuasi harga dalam tren ini. Bergantung pada tren saat ini, saluran bisa naik, turun atau miring (datar).

Terminal MetaTrader 5 mendukung empat jenis saluran.

1. Saluran cucian
2.Standard deviasi saluran

3.Regresi saluran
4.Andrews Pitchfork

Rincian lebih lanjut tentang prinsip-prinsip konstruksi saluran dan perbedaannya dapat ditemukan di terminal Help. Pada artikel ini, kita akan mempertimbangkan aspek umum konstruksi saluran.


Sebagai contoh, kita akan menganalisis grafik EURUSD M30 dan fluktuasi harga.


Dengan membagi grafik di atas menjadi tren, kita bisa menandai tiga saluran harga. Saluran sama-sama ditunjukkan pada bagan di bawah ini. Saluran menaik ditandai dengan garis merah, saluran ke atas ditampilkan dengan warna biru. Gambar dari saluran turun dimulai dengan batas atas saluran, yang menentukan tren berdasarkan tingginya fluktuasi harga. Batas bawah dibangun di atas harga terendah sejajar dengan yang atas. Batas bawah bisa ditarik pada penyimpangan maksimum atau rata-rata. Pembangunan saluran meningkat berlawanan: batas bawah ditarik lebih dulu, dan kemudian yang paling atas. Saat menggambar saluran sideway, kita harus memperhatikan tren sebelumnya, karena fluktuasi harga flat sering bertindak sebagai koreksi ke pergerakan sebelumnya, yang mungkin berlanjut setelah periode flat.




Dua jenis strategi biasanya digunakan untuk perdagangan saluran: perdagangan di dalam saluran (strategi tren) dan perdagangan breakout saluran (strategi kontra-tren). Pada artikel ini, kita berurusan dengan strategi pelarian saluran, yang mengindikasikan adanya perubahan tren.


Saat tren berubah, harga keluar dari arah berlawanan dengan tren saat ini. Saluran dianggap rusak jika candlestick ditutup melampaui batasnya.

Perhatikan bahwa setelah pelarian saluran, harga kembali ke perbatasannya dan baru kemudian bergerak dalam arah tren baru. Pergerakan ini kerap mengarah pada pemicu kerugian pedagang sebelum pergerakan harga. Untuk menghindarinya, kita akan masuk pasar setelah harga kembali ke batas saluran yang rusak.

2. Mengotomasi Pencarian Pola

Untuk membuat algoritma untuk menemukan pola, kita akan menggunakan metode yang diusulkan oleh Dmitry Fedoseev dalam artikelnya [1]. Mari kita gunakan definisi formasi horisontal dari indikator yang dijelaskan dalam artikel itu. Kode nya harus ditambahkan ke kelas CChannel.

Jadi, kami memutuskan untuk membuka posisi setelah harga kembali ke saluran batas daripada segera setelah pelarian. Dalam hal ini situasi bisa terjadi, ketika kita menunggu harga kembali ke satu channel, sementara EA sudah mencari saluran baru. Untuk mengaktifkan operasi paralel dengan beberapa saluran, kelas yang dibuat akan menemukan dan memproses hanya satu pola. Mari kita persatukan semua kelas menjadi satu array. Begitu pola diproses dan pesanan yang sesuai dibuka, kelas akan dihapus. Oleh karena itu, dengan menginisialisasi indikator ZigZag di kelas, kita perlu memanggil indikator untuk setiap kelas. Untuk menghindarinya, kami akan menginisialisasi indikator dalam program utama, dan hanya pegangan indikator yang akan dilewatkan ke kelas.

Selain itu, untuk menghindari duplikasi saluran, kami akan melewatkan waktu pelarian saluran sebelumnya ke kelas selama inisialisasi. Ini akan memastikan bahwa contoh kelas berikutnya akan mencari saluran setelah pelarian sebelumnya.

Kelas ini ditunjukkan di bawah ini.


Related Posts:

0 Response to "Chanel Breakout Pattern"

Post a Comment